Media sosial error, ini penjelasan | INDOnimous

Media sosial error di sejumlah negara, salah satunya Indonesia | INDOnimous


Banyak pengguna mengeluhkan Facebook, Instagram, dan WhatsApp tak dapat berfungsi maksimal.

Sementara, pengguna Facebook dan Instagram mendapatkan pemberitahuan terjadi error atau maintenance sehingga layanan tersebut tidak bisa diakses, adapun WhatsApp saat berita ini ditulis, tidak bisa digunakan untuk mengirim foto dan video.

 Dikutip dari Value Walk, Kamis (14/3), masalah yang dihadapi pengguna WhatsApp tampaknya sedikit lebih ringan. Pasalnya, meski tidak bisa mengirim video dan foto, pengguna masih bisa mengirimkan pesan teks. Sejauh ini masih belum diketahui masalah yang menyebabkan ketiga media sosial Facebook tidak berfungsi maksimal.

Pihak Facebook sendiri sudah mengakui adanya masalah ini di Twitter. "Kami tahu saat ini sejumlah pengguna tidak bisa mengakses keluarga aplikasi Facebook.
 Kami sedang berusaha menyelesaikan masalah ini secepatnya," kicau Facebook. Selain itu, Facebook pun menegaskan masalah ini tidak disebabkan serangan distributed denial-of-service (DDoS).
 "Kami memang sedang fokus menyelesaikan masalah ini secepatnya, tapi kami bisa memastikan masalah ini tidak disebabkan serangan DDoS," jelas raksasa jejaring sosial tersebut.

 Menurut situs Down Detector, tumbangnya Facebook dan Instagram berawal dari pukul 01.00 WIB di beberapa negara, mulai Amerika Serikat (AS), beberapa negara di Eropa, Asia, hingga termasuk Indonesia.

 Adapun tumbangnya WhatsApp terjadi di sejumlah negara, seperti Paraguay, India, Bangladesh, Argentina, dan juga Brazil. Instagram juga menyampaikan pengumuman dan permintaan maaf lewat Twitter dan berjanji akan segera menuntaskan masalah ini. "Kami sadar isu ini berdampak ke pengguna Instagram sekarang, dan pasti rasanya sangat frustrasi. Tim kami bekerja keras untuk memperbaiki masalah ini sesegera mungkin," kata @instagram lewat twitnya

Sumber: Liputan6.com | kompas.com Reporter: Andina Librianty

Post a Comment

Previous Post Next Post